Membuat desain tulisan graffiti dengan CorelDRAW

Jika kamu suka bermain game Need For Speed, kamu pasti sering melihat tulisan-tulisan graffiti di setiap menunya, khususnya game Need For Speed Most Wanted.. Coba lihat Cover dari game Need For Speed Most Wanted, tulisan graffiti menjadi ciri khas dari game ini..

 

Ternyata untuk membuat tulisan tersebut tidaklah sulit.. kamu dapat membuat tulisan tersebut dengan nama kamu sendiri atau nama apapun terserah kamu..

Berikut ini adalah cara membuatnya :
1. Bukalah CorelDRAW  kemudian buat lembar kerja baru  kemudian munculkan menu "Insert Character" dengan menekan tombol CTRL+F11 , makan kotak Insert Character akan muncul ..

 

Pada bagian font carilah font yang cocok untuk membuat tulisan graffiti , jika kamu belum punya font jenis tersebut, dapat mencarinya di situs-situs penyedia font .

kemudian seretlah (tarik keluar) character font dari kotak character ke lembar kerja satu-persatu / huruf demi huruf, dalam hal ini saya membuat tulisan codingdesain  (oiya.. codingdesain adalah nama domain pertama sebelum saya ubah ke linkdesain.com) , lanjut, dengan menyeret character font dari huruf demi huruf kemudian menyusunnya seperti berikut..


dalam menyusun character/hurufnya kamu dapat juga mengatur besar kecil (scale) tiap huruf, kemiringan (rotation) dll.. susunlah  huruf-hurf tersebut sampai enak dilihat.. 

2. Yang harus kita lakukan kemudian adalah menyatukan semua character menjadi satu object, caranya seleksilah semua character yang telah kamu buat tersebut kemudian tekan ikon weld maka semua character/huruf tersebut akan menjadi satu object. Lihat gambar berikut ..

 

maka hasilnya menjadi satu object seperti berikut ..

kemudian copylah object tersebut sehingga object tulisan grafiti tersebut sekaran menjadi 2 , untuk object tulisan graffiti yang baru kita hilangkan outlinenya, jadi object yang belakang ada outlinenya tapi yang depan  (yang baru) tidak ada, kemudian geser sedikit object tulisan graffiti yang depan (yang tidak ada outline)..


hasilnya seperti berikut

 

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.