Situs-situs ini bisa merapikan baris-baris kode CSS, PHP, HTML yang berantakan dengan cepat dan rapi


Linkdesain.com , Sering kita mebuat seribu atau bahkan 1 juta baris kode yang kita ketik dengan mengabaikan struktur dan kerapian kode, hal ini akan cukup membingungkan ketika kita bekerja dalam tim dan programer lain membaca kode-kode yang telah kita ketik secara acak-acakan, cara seperti ini sering mengakibatkan kesalahan pengetikan tag-tag html dll. Untuk mengatasi masalah tsb kali ini saya akan share beberapa situs yang sering saya gunakan untuk merapikan kode-kode CSS, HTML, dan PHP dengan cepat tanpa register terlebih dahulu ke situs tsb.

Merapikan CSS  ~ www.cssportal.com 
cssportal adalah situs apapun tentang css, salah satu fitur yang menarik dari situs ini adalah format css, yakni merapikan css dengan cepat cukup paste kode css kita dan generate, dan ribuan baris kode css anda yang semula berantakan dan tak jelas sekarang menjadi rapi dan bersih.
Kelebihan memformat css dengan cssportal
-easy to read > format css dengan jarak anatar style yang mudah dibaca
-one line per style > 1 class akan dibuat 1 baris
-Super Compressed > yang ini adalah super compress, semua baris kode anda akan dibikin dalam 1 line saja, jadi yang semula anda punya 1000baris kode css, dengan super compressed 1000baris tadi akan menjadi 1 baris line saja.

Merapikan HTML ~ www.fisip.net
untuk merapikan baris-baris kode yang berantakan saya menggunakan tool dari fisip.net , pada menu pilih pengrapian html kemudian pasteka isi kode html anda ke field yang disediakan kemudian klik "rapikan" , dan semua baris kode html anda sekarang akan sangat rapi.

Merapikan PHP ~ phpcodecleaner.com
untuk merapikan isi file php yang berantakan kita bisa mengunakan tool dari phpcodecleaner, cukup pastekan kode php anda dan klik format mycode.
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.